Berita

TUJUH KECAMATAN PEROLEH YANDU DIBULAN SUCI RAMADHAN

03 July 2017, Post By : veny

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1438 H, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung melaksanakan Pelayanan Terpadu (Yandu) Sabilulungan di tempat pelaksanaan kegiatan Teraweh Keliling (Tarling) Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, tepatnya di mesjid besar yang ada di desa/ kecamatan setempat. Pelaksanaan yandu tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

“Untuk bulan Ramadhan ini, pelayanan yang dilaksanakan hanya yandu saja dan untuk pelayanan jemput bola ke desa kita hentikan dulu, mudah-mudahan sesudah lebaran bisa dilaksanakan kembali. Ada 7 (tujuh) kecamatan yang memperoleh yandu diantaranya kecamatan Cilengkrang, Pangalengan, Kertasari, Katapang, Nagreg dan Pasirjambu”, jelas Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian, Gamber Irmawan.

Dalam pelayanan yandu tersebut, sinyal untuk membantu proses pencetakan akta kelahiran  baik sehingga pembuatan akta kelahiran pada saat itu juga bisa selesai semuanya (one day service), sehingga masyarakat bisa menerima akta kelahiran pada saat itu juga tanpa harus menunggu lama. Berikut data pelayanan pembuatan akta kelahiran pada bulan Juni 2017 adalah sebagai berikut :

No.

Hari/ Tanggal

Lokasi Pelayanan

Jumlah Realisasi

1.

Jum’at/ 2 Juni 2017

Mesjid Jabal Nur, Desa Girimekar, Kecamatan Cilengkrang

128

2.

Senin/ 5 Juni 2017

Mesjid Besar Pangalengan, Kecamatan Pangalengan

224

3.

Rabu/ 7 Juni 2017

Mesjid Al-Fatha, Desa Cikembang, Kecamatan Kertasari

123

4.

Jum’at/ 9 Juni 2017

Mesjid Besar Katapang, Kecamatan Katapang

45

5.

Rabu/ 14 Juni 2017

Mesjid Besar Nagreg, Kecamatan Nagreg

92

6.

Jum’at/ 16 Juni 2017

Mesjid Al-Amal, Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu

44

7.

Senin/ 19 Juni 2017

Kecamatan Banjaran

82

Jumlah

738

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Pada saat pelayanan, selain kendala sinyal yang kurang baik, beberapa kendala yang biasa ditemukan dalam pelayanan ialah persyaratan untuk pengajuan pembuatan akta kelahiran tidak lengkap, diantaranya tidak adanya surat nikah orangtua, perbedaan nama orangtua antara Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran bahkan anak yang akan membuat Akta Kelahiran, belum memiliki data atau NIK dalam Kartu Keluarga. Oleh karena itu, masyarakat yang akan membuat akta kelahiran sebaiknya memperhatikan persyaratannya guna mempermudah proses verifikasi persyaratan”, tegas Gamber.


0 Response Untuk Berita Ini


LEAVE COMMENT

Link Goverment

Link Tender