Disdukcapil Buka Pelayanan Di Transmart

  • Selasa, 29 Januari 2019 budhiartisevhiane

    Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung kembali melakukan upaya jemput bola sebagai salah satu bentuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pelayanan administrasi kependudukan.  Jemput bola yang sedang dilaksanakan saat ini salah satunya memusatkan pelayanan di tempat perbelanjaan/ mall Transmart Mall Soreang, Jl. Raya Gading Tutuka Soreang Kabupaten Bandung.

                 Pelayanan di Transmart sudah dilakukan sejak pertengahan bulan Januari 2019 lalu dengan lokasi pelayanan berada di lantai 3 (tiga). “Jadwal pelayanan yang dilaksanakan di Transmart Soreang dilaksanakan setiap hari yaitu Senin sampai Minggu, mulai pukul 09.00 sampai 19.00 WIB dan adapun pelayanan administrasi kependudukan yang diberikan diantaranya pelayanan pembuatan Akta Kelahiran dan perekaman serta pencetakan KTP-el”, ungkap Iwan Ridwan, SH.,M.Si selaku Kepala Bidang Pencatatan Sipil saat memberikan pengumuman dalam apel Senin (28/1/19) lalu.  

                 Selain itu, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk yang menanggani pelayanan pembuatan KTP-el, Kasta Wiguna, AP.,MAP yang memberikan informasinya bahwa “hasil pelayanan pencetakan KTP-el yang dilaksanakan sampai tanggal 30/1/19 kemarin mencapai 914 keping KTP-el dan  jumlah ini cukup banyak, jumlahnya mendekati jumlah pencetakan yang biasa dicetak di kantor”, ungkapnya.  

                 Kepala Disdukcapil, Drs. H. Salimin, M.Si mengharapkan bahwa “dengan adanya pelayanan di Transmart Mall Soreang ini dapat dimanfaatkan baik oleh masyarakat serta diharapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kepemilkan dokumen kependudukan sehingga Kepemilikian Dokumen Kependudukan di Kabupaten Bandung dapat terwujud terutama jelang Pemilu bulan April 2019 mendatang” harapnya.   

  • 16 Jul