Disdukcapil Dalam Pelayanan Terpadu Sabilulungan

  • Rabu, 17 Juli 2019 budhiartisevhiane

    Program Pelayanan Terpadu (Yandu) Sabilulungan merupakan pelayanan satu atap yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bandung kepada masyarakat yang tempat pelaksanaanya terpusat di kantor kecamatan. Pelayanan yang diberikan dalam program Yandu terdiri dari pelayanan Kepolisian, Koramil, KUA, Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan beberapa layanan Instansi Pemerintahan Kabupaten, salah satunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung.

      Rabu (17/7/2019), Yandu Sabilulungan diselenggarakan di kantor Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Disdukcapil dalam kegiatan yandu tersebut menggelar pelayanan pembuatan Akta Kelahiran dan pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA). Adapun perolehan berkas yang diproses menjadi Kutipan Akta Kelahiran mencapai 310 berkas, 160 diantaranya diproses langsung ditempat dan 150 diantaranya diproses di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bandung. Sedangkan untuk pembuatan penerbitan KIA mencapai kurang lebih 30 keping.

    Untuk jadwal kegiatan Yandu Sabilulungan berikutnya, pelayanan akan dilaksankan di kantor Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung pada Rabu (24/7/2019) dan pada Rabu (31/7/2019) mendatang akan dilaksanakan di kantor Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Semoga masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung, khususnya di wilayah Kecamatan Cileunyi maupun Cilengkrang dapat memanfaatkan baik pelayanan yandu tersebut.

  • 08 Dec