Pelayanan Yandu Sabilulungan Di Kecamatan Cimaung

  • Rabu, 22 Januari 2020 budhiartisevhiane

    Sebanyak 108 Kutipan Akta Kelahiran diterbitkan, serta 51 warga melakukan perekaman KTP-el saat Pelayanan Terpadu (Yandu) Sabilulungan yang dilaksanakan pada Kamis (22/01/2020) kemarin, di halaman kantor Kecamatan Cimaung.

                 Kegiatan yang merupakan kali kedua di bulan Januari ini, ditinjau langsung oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung, Indriani, S.Sos.,M.Si didampingi Kepala Seksi Pemanfaatan Data Kependudukan, Wawan Saepudin, S.Ip dalam rangka monitoring dan evaluasi pelayanan yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Kabupaten Bandung.

                 “Pelayanan dari Disdukcapil mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat, terlihat jumlah pemohon yang membuat Akta Kelahiran mencapai 108 yang 70 kutipan diantaranya langsung dicetak ditempat dan 38 sisanya dicetak di kantor Disdukcapil Kabupaten Bandung. Untuk perekaman KTP-el perolehannya mencapai 51 orang ”, jelas Wawan.

                 Endang Dadan Jaelani, selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Cimaung pun membenarkan bahwa pelayanan Yandu di Kecamatan Cimaung selalu mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat sekitar. “Memang benar, bila ada pelayanan Yandu di Kecamatan Cimaung seperti saat ini suasananya menjadi ramai, karena antusias masyarakat untuk membuat dokumen kependudukan. Masyarakat banyak yang datang kesini karena mengetahui Jadwal yandu yang langsung kami buat pengumumannya secara berjenjang hingga sampai ke tingkat RW dan RT”, pungkasnya.

                 “Untuk kegiatan jadwal Yandu Sabilulungan selanjutnya, akan dilaksanakan pada Rabu (29/01/2020) di halaman kantor Kecamatan Ibun dengan pelayanan berupa penerbitan Akta Kelahiran, Perekaman KTP-el, Pencetakan Surat Keterangan dan Kartu Identitas Anak (KIA). Pelayanan akan dimulai pada pukul 09.00 – selesai. Diharapkan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Ibun dan sekitarnya dapat memanfaatkan pelayanan Yandu Sabilulungan terutama pelayanan dari Disdukcapil Kabupaten Bandung”, tegas Wawan.

  • 29 Feb